PT Argo Tama Karya

7 Cara Memberikan Faktor WOW Pada Pelanggan Anda

[ad_1]

Anda akan menemukan perusahaan-perusahaan dengan loyalitas brand tertinggi yang biasanya tidak hanya melakukan apa yang mereka janjikan; tetapi mereka juga memberikan faktor WOW – sesuatu yang ada di atas dan melebihi harapan terhadap kepuasan pelanggan.

Hal itu tidak harus sebuah gerakan yang besar. Terkadang, hal-hal kecil dan bijaksana dapat menjadi sangat berarti. Lantas apa hubungannya dengan pengemasan?

Faktor WOW biasanya dimulai dengan layanan pelanggan yang luar biasa baik dan kemudahan pemesanan. Faktor WOW harus dipertahankan hingga dan termasuk saat pelanggan Anda menerima produk mereka.

Baik dibeli dari rak atau diterima melalui pos, reaksi pelanggan terhadap kemasan adalah bagian penting dari pengalaman berbelanja mereka.

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu menyuntikkan faktor WOW ke dalam kemasan Anda:

  1. Berikan produk di sana, saat pertama kali dan dalam keadaan utuh – Kedengarannya jelas bukan? Namun, sudah berapa kali Anda membuka paket dan menemukan barang Anda rusak? Jika barang Anda datang melalui pos, betapa mengecewakannya ketika anda tidak menemukan sebuah kartu ucapan saat tiba melalui pintu ketika Anda mengharapkannya ada pada sebuah paket? Dan kemudian ketika Anda masuk ke kantor pos dan membuka kotak besar dan Anda menemukan barang kecil yang sebenarnya bisa dengan mudah jika disimpan dalam kotak surat Anda …
  1. Jadikan paket mudah dibuka – Kita semua pernah merasakannya, ketika kita ingin membuka barang yang baru dibeli dan ternyata kita mengetahui bahwa kita membutuhkan palu dan pahat hanya untuk mengeluarkan barang berharga itu! Houdini saja berhasil menyelesaikan pelariannya dalam waktu singkat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Paket yang mudah terbuka dengan sistem tear strip adalah solusi cemerlang, selalu tersedia dan dapat menawarkan perlindungan yang bagus – tidak ada alasan lagi untuk mengatakan tidak!
  1. Jangan berlebihan – Sebagai pelanggan, tidak ada hal yang lebih buruk daripada memiliki banyak kemasan yang tanggung untuk dibuang. Tidak hanya menyakitkan tetapi juga menunjukkan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan.
  1. Pertimbangkan daur ulang kemasan – Kita sudah pernah membahas betapa menjengkelkannya membuang terlalu banyak kemasan. Hal ini menjadi masalah yang lebih besar jika kemasan tersebut tidak mudah didaur ulang (terutama jika kemasan itu perlu dipisah sebelum dibuang). Gunakan bahan yang berkelanjutan jika memungkinkan untuk memudahkan pelanggan Anda untuk mendaur ulang.
  1. Bawa branding Anda ke bagian dalam – Jika Anda mengirim produk melalui pos maka keamanan paket dan anonimitas dapat menjadi sangat penting. Namun, pengalaman brand Anda terjadi ketika membuka produk Anda … Betapa indahnya bagi pelanggan ketika menemukan pesan dari Anda di bagian dalam paket pengirim. Tidak hanya dapat memperkuat brand Anda, hal tersebut juga memberikan kehangatan kepada penerima.
  1. Tawarkan kemasan yang dapat dikembalikan – Sebagai pelanggan, jika Anda menerima produk yang tidak cocok atau rusak, itu bisa menjadi masalah untuk menemukan kemasan yang cocok untuk mengembalikan produk tersebut ke pemasok. Dengan memberikan paket yang dapat dikembalikan, Anda tidak hanya menghilangkan masalah, tetapi memastikan produk Anda kembali ke gudang Anda dalam keadaan utuh.
  1. Buat segalanya mudah – Penting untuk memastikan pelanggan Anda menerima pengalaman yang positif tentang rute mana pun yang mereka pilih untuk mengambil barang-barang mereka. Tas dan kotak yang dilengkapi dengan pegangan akan memudahkan pelanggan untuk meninggalkan toko dengan membawa barang-barang mereka. Hal ini juga menghilangkan kebutuhan untuk kemasan ulang kantong ritel, yang pada akhirnya dapat mengurangi jumlah limbah kemasan.

Nilai “WOW” tidak harus tinggi, tetapi dapat menambah nilai nyata untuk bisnis Anda.

Ingat, bahwa penjualan kepada pelanggan Anda lebih dari sekadar transaksi satu lawan satu. Hal ini mampu menghasilkan sebuah rekomendasi dari mulut ke mulut dan berdampak pada persepsi perusahaan Anda melalui media sosial.

Jika Anda ingin menambahkan faktor WOW ke kemasan Anda, maka hubungi kami sekarang juga.

[ad_2]