PT Argo Tama Karya

Inspirasi Kartu Nama Unik yang Bisa Anda Coba

Jika anda memiliki sebuah usaha atau anda seorang pegawai perusahaan, anda memerlukan sebuah kartu nama atau kartu bisnis yang digunakan untuk branding dan mempromosikan diri anda atau perusahaan tempat anda bekerja. Untuk membuat si penerima kartu nama tertarik dengan usaha yang kamu miliki, anda bisa membuat kartu nama anda dengan desain yang unik.

Dengn membuat kartu nama anda menjadi unik, maka akan membuat orang yang menerimanya menjadi tertarik untuk membaca informasi di dalamnya. Selain itu, kartu nama yang unik akan membuat penerimanya menjadi lebih mengingat identitas diri atau perusahaan anda. Hal itu dikarenakan manusia mempunyai kecenderungan untuk lebih mengngat sesuatu yang berbeda dari lainnya. Anda akan mendapatkan manfaat yang sangat besar ketika orang-orang mengingat anda, anda atau perusahaan anda akan menjadi yang terdepan untuk dihubungi sang penerima kartu nama ketika ia membutuhkan jasa yang anda sediaka.

Merancang Sebuah Kartu Nama yang Unik

Hal yang menjadi permasalahan berikutnya adalah bagaimana sih merancang sebuah kartu nama yang unik sehingga membuat anda mudah diingat orang? Sesuai dengan arti kata unik, yang berarti sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya. Maka dari itu dalam membuat sebuah kartu nama, anda harus merancangnya eksklusif, keluar dari hal-hal umum yang biasa dibuat orang dan memiliki ciri khas tersendiri. Kartu nama ini juga harus menyesuaikan dengan identitas pemiliknya, misalnya perusahaan tentang musik sebaiknya membuat kartu nama yang menonjolkan tentang musik di dalamnya.

13 Desain Kartu Nama Unik, Aneh, dan Kreatif

Beberapa ide desain kartu nama ini mungkin bisa menjadi inspirasi anda. Anda juga bisa memodifikasi ide ini dan menggambungkannya dengan ide yang anda miliki sehingga terciptalah kartu nama yang menjadi ciri khas anda.

1. Menonjolkan Logo Perusahaan

Logo sebuah perusahaan biasanya merupakan sesuatu yang unik dan eksklusif. Anda bisa membuat kartu nama dengan menonjolkan logo perusahaan anda di salah satu sisinya. Ini bisa menjadi sebuah pilihan tepat bagi anda yang ingin membuat kartu nama perusahaan ataupan anda yang menjadi pemiliknya.

2. Permainan Warna yang Unik

Kartu nama unikMembuat sebuah kartu nama dengan berbagai warna bisa menjadi daya tarik tersendiri. Mengkombinasikan berbagai warna cerah dan gelap sehingga terlihat kontras akan membuat penerimanya menjadi tertarik. Tentu saja jenis kart nama seperti ini kurang cocok bagi anda yang menjadi karyawan sebuah perusahaan. Saya lebih menyarankan kartu nama seperti ini digunakan bagi anda yang membuka sendiri usaha anda.

3. Membuat Kartu Nama dengan Bentuk yang Unik dan Aneh

Secara umum, kartu nama memiliki bentuk persegi panjang tetapi tidak ada peraturan yang mengharuskan anda untuk membuat sebuah kartu nama yang demikian adanya. Anda bisa memilih bentuk kartu yang berbeda dari kebanyakan orang, misalnya saja bentuknya menyerupai orang, segitiga, berbentuk kepala kucing dan sebagainya. Tentunya anda harus memilih bentuk yang sesuai dengan identitas diri ataupun perusahaan anda. Misalnya saja bagi anda yang memiliki usaha dibidang penyedia bunga hias, maka anda bisa membuat kartu nama anda dengan bentuk seperti buket bunga mawar.

4. Membuat Kartu Nama Berdesain Pop Up

Ide desain kartu nama lainnya adalah dengan membuatnya berbentuk pop up. Yang dimaksud pop up disini adalah kartu nama anda memberikan kesan yang menonjol dan berdimensi. Karena masih sangat jarang orang yang membuat kartu nama seperti ini, maka kartu nama anda akan terlihat berbeda dengan lainnya.

5. Kartu Nama Multifungsi

Dengan membuat kartu nama anda memiliki fungsi lain, maka sang penerima kartu akan lebih sering memegang dan melihat kartu nama anda sehingga anda atau perusahaan anda makin sering diingat. Salah satunya adalah dengan membuatnya bisa digunakan sebagai pembuka botol minuman, gantungan kucing atau lain sebagainya. Tentunya bahan pembuatannya tidak bisa dibuat dari kertas, titanium menjadi salah satu pilihan yang tepat.

6. Desain Kartu Nama Simpel dan Eksklusif

kartu nama unik dan simpelSebuah desain kartu nama yang memiliki kesan simple tetapi eksklusif memang banyak diinginkan. Salah satunya yang bisa anda lakukan adalah dengan menampilkan ornamen atau ilustrasi yang merepresentasikan bidang pekerjaan anda. Misalnya saja bagi seorang yang bergerak di bidang pertanian, menampilkan gambar cangkul di dalam kartu namanya. Contoh lainnya adalah bagi anda yang bergerak di bidang fotografi dapat membuat kartu nama dengan gambar kamera di bagian pojok agar terlihat menarik.

7. Desain Kartu Nama Polygon Modern

Membuat kartu nama dengan desain polygon modern sangat cocok bagi anda yang bergerak di bidang bisnis kreatif. Dari kartu nama dengan desain ini akan menonjolkan bahwa anda adalah seorang yang memiliki banyak ide kreatif sehingga menjadikan anda memiliki kesan sebagai orang yang tepat untuk diajak kerjasama.

8. Desain Kartu Nama Fotografi

Desain kartu nama ini maksudnya adalah di dalamnya menjadikan obyek fotografi sebagai latar belakang utamanya. Misalnya saja bagi anda yang bergerak di bidang otomotif menjadi foto mobil sebagai latar bekelakangnya. Untuk membuatnya lebih unik lagi anda bisa menjadikan latar belakang saat anda bekerja sebagai background kartu nama. Seperti contohnya bagi anda yang bekerjanya di bidang servis mobil, background kartu nama anda memiliki latar belakang foto ketika anda sedang menyervis mobil client anda.

9. Desain Kartu Nama Animasi Wajah

Menggunakan animasi wajah anda untuk dimasukkan ke dalam kartu nama akan menjadikan kartu naama anda unik. Apabila anda mempunyai sebuah perusahaan yang memiliki karyawan dalam jumlah sedikit, anda bisa memasukkan animasi wajah seluruh karyawan anda sebagai latar belakangnya.

10. Desain Kartu Nama Vintage

Kartu nama vintageMembuat kartu nama bergaya vintage juga bisa menjadi pilihan bagi sebuah perusahaan. Pada bagian muka anda bisa memasukkan logo dan nama perusahaan serta bidang usahanya. Kemudian, informasi kontak dan detail lainnya dapat anda cantumkan di sisi belakangnya. Saya sarankan anda menggunakan kertas yang berserat dan tidak mengkilap, jika ingin membuat kartu nama dengan gaya vintage ini.

11. Desain Kartu Nama Typografi

Desain ini cocok digunakan bagi anda yang ingin memiliki sebuah kartu nama yang simpel. Anda bisa menonjolkan nama perusahaan anda dengan tulisan yang cukup besar sehingga mudah diingat penerima kartu. Informasi kontak dan detail lainnya dapat anda cantumkan di bagian belakang kartu.

12. Dibuat Sebagai Uang Elektronik

Saat ini telah banyak yang menyediakan uang elektronik custom yang bisa menggunakan desain yang anda inginkan. Anda bisa membuat uang elektronik ini sebagai kartu nama anda. Tentunya biaya yang dibutuhkan memang akan cukup besar, tetapi akan menjadikan kartu tersebut eksklusif dan sangat unik.

13. Membuat Dengan Cetakan Timbul (3D)

Anda bisa membuat kartu nama dengan tampilan 3 dimensi. Saat ini telah banyak perusahaan percetakan yang dapat membuat tampilan gambar ataupun logo yang dijadikannya seperti 3 dimensi. Untuk saat ini belum banyak perusahaan atau perorangan yang membuat kartu nama seperti ini, sehingga anda akan mempunyai kesan unik jika membuat kartu seperti ini.