Percetakan Murah | Offset Printing | PT Argo Tama Karya

Manfaat Menggunakan Jasa Pembuatan Packaging Kardus

Penggunaan kardus pastinya menyediakan banyak jasa pembuatan packaging kardus agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Pengemasannya sendiri cukup penting ketika produk Anda akan dipasarkan, dijual, disimpan hingga dipakai oleh para konsumen. Salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan dari kemasan produk ialah membuat produk akan terhindar dari risiko kerusakan pada saat barang akan diterima oleh konsumen. Umumnya risiko kerusakan disebabkan oleh sinar matahari, benturan, air, dan juga tekanan.

Manfaat Menggunakan Jasa Pembuatan Packaging Kardus

Hal ini akan membuat bentuk barang akan berbeda dari semula. Selain itu kemasan juga dapat meningkatkan nilai jual dari produk yang Anda jual. Kemasan yang menarik dan unik akan menjadi pilihan utama bagi para konsumen. Karena terdapat produk yang sejenis dengan produk Anda yang berusaha untuk merenggut minat konsumen. Sehingga Anda harus mampu bersaing dalam hal membuat kemasan yang unik dan menarik.

Jasa Pembuatan Packaging Kardus Dengan Bahan Kemas

Agar dapat memaksimalkan peranan bahan kemasan untuk produk Anda, maka bahan baku yang ditujukan untuk kemasan juga harus untuk Anda pertimbangkan. Jasa pembuatan packaging kardus dalam bidang kemasan produk biasanya sangat memperhatikan hal ini demi untuk kepuasan klien dan juga calon konsumen nantinya. Berikut dibawah ini terdapat kualifikasi dan syarat dari bahan kemasan:

  1. Mempunyai daya kemas yang baik untuk mempermudah prosedur penanganan, pengangkutan, penyimpanan, dan juga penyusunan produk. Sehingga saat proses ini berjalan, kemasan yang dipakai mampu untuk menjaga kualitas produk yang ada di dalamnya.
  2. Kemasan yang baik pastinya mampu menahan segala risiko kerusakan yang diakibatkan dari sisi dari luar kemasan. Seperti dari gangguan sinar matahari, suhu lembab, air, panas, tekanan, benturan, dan yang lainnya. Oleh karena itu kemasannya pun harus berbahan dasar yang berkualitas dan tahan banting.
  3. Orang yang menerima atau membuat jasa pembuatan packaging kardus harus bisa membuat kemasan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Dalam hal yang satu ini Anda bisa meminta dibuatkan kemasan yang berisikan informasi unik dan penting, seperti contohnya tagline, brand, cara pembuatan, alamat web dan yang lainnya. Dengan begitu terdapat kesan yang bisa diperoleh meski hanya melalui kemasan tersebut.
  4. Kemasan yang berkualitas juga bisa kita lihat dari sisi ekonomisnya. Ada beberapa kemasan yang mempunyai harga cukup mahal namun kualitasnya kurang bagus, serta ada juga yang harganya murah namun mempunyai kualitas yang cukup bagus. Oleh karena itu dalam memilih kemasan Anda harus bisa mempertimbangkan kualitas dan juga harga dari kemasan yang biasa dijual.
  5. Jasa pembuatan packaging kardus juga biasanya juga sangat memperhatikan ukuran dan bentuk kemasan. Kemasan harus mempunyai bentuk, ukuran, serta bobot standar yang bisa melindung produk dari hal-hal yang akan merusaknya. Kesalahan pada desain serta konsep kemasan dapat mengakibatkan cacat pada produk dan menurunkan kualitasnya. Tak hanya itu saja, sebuah kemasan yang baik juga harus mempunyai beberapa faktor seperti yang dibawah ini:
  • Kedap terhadap udara, baik itu oksigen atau jenis gas yang lainnya yang dapat merusak barang.
  • Tidak mempunyai kandungan racun yang dapat membahayakan isi barang.
  • Kedap terhadap air sehingga barang tak akan mengalami kerusakan.
  • Tahan terhadap tekanan.
  • Kemasan yang bagus biasanya tahan terhadap suhu panas sehingga barang yang ada di dalamnya tidak akan mengalami perubahan bentuk.
  • Kemasan juga dapat di produksi dalam jumlah yang cukup banyak dan mempunyai harga yang murah.

Nah, itulah beberapa syarat bahan untuk kemasan serta faktor yang harus dipunyai oleh orang yang menerima jasa pembuatan packaging kardus agar dapat membuat kualitas kemasan yang baik. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan harga serta keunggulan yang lainnya dari kemasan itu. Sehingga Anda akan mendapatkan kemasan berkualitas dengan harga yang murah. Kemasan atau package adalah hal yang penting untuk dapat meningkatkan penjualan produk Anda.

Baca Juga : Cara Memilih Jasa Offset Printing Yang Profesional

Hal yang satu ini sangat berpengaruh jika Anda menerapkan kemasan yang kurang baik pada produk, maka konsumen akan berpikir dua kali untuk membeli produk Anda tersebut. Oleh karena itu membuat kemasan yang menarik dan baik akan memberikan kesan yang baik bagi konsumen. Dan bisa jadi para konsumen akan membeli produk Anda karena melihat kualitas kemasan tersebut. Berikut dibawah ini adalah elemen yang wajib Anda perhatikan dalam mencetak sebuah kemasan.

jasa pembuatan packaging kardus

Penjualan packaging box yang tepat

Kemasan yang baik tidak hanya bisa dilihat dari desain dan juga konsepnya saja, namun kemasan harus mempunyai daya tahan yang kokoh jika dibawa bepergian. Apabila produk yang Anda miliki adalah produk yang mudah rusak maka Anda harus mempunyai strategi yang baik dalam memilih sebuah kemasan. Para ahli banyak yang melakukan penelitian bahwa mengganti barang yang sudah rusak akan mengeluarkan dana yang lebih banyak ketimbang membuat sebuah barang yang kuat serta tahan lama. Sehingga sangat disarankan untuk Anda membuat kemasan yang mempunyai beberapa lapisan agar dapat melindungi barang penting yang ada di dalamnya, Sehingga barang tersebut tidak akan rusak.

Material yang digunakan dalam kemasan

Jasa pembuatan packaging kardus biasanya memakai material yang dapat melindungi produk dengan sepenuhnya. Biasanya perlindungan tersebut akan didapatkan jika Anda menggunakan bahan-bahan seperti yang di bawah ini:

  1. Ivory yang mempunuai 2 tekstur berbeda di kedua bagiannya. Mempunyai bahan yang ringan tetapi tetap kokoh untuk melindungi isinya. Bahan material ivory ini umumnya cocok diapakai untuk barang contohnya seperti makanan, alat kecantikan, obat-obatan dan beberapa barang yang lainnya.
  2. Duplex biasanya mempunyai sisi yang berwarna putih dan juga abu-abu. Bahan ini banyak dipakai oleh perusahaan karena harganya yang murah serta hasil cetakan kemasannya yang berkualitas. Namun duplex tetap memberi perlindungan yang maksimal untuk produk Anda
  3. Corrugated yang merupakan satuan antara eflute dan juga duplex, serta dikenal sebagai bahan kemasan yang paling kuat ketimbang dengan bahan yang lainnya. Biasanya bahan kemasan yang satu ini dipakai untuk mengemas barang-barang yang mempunyai bobot cukup berat.

Mempertimbangkan ukuran kemasan

Biasanya konsumen memilih produk dengan desain kemasan yang praktis dan simple. Hal ini tak lain karena orang-orang pada saat ini tidak mau direpotkan oleh banyak hal, sehingga dalam hal membeli produk pun mereka memilih yang biasa-biasa saja. Sehingga barang tersebut dapat disimpan dengan baik, mudah untuk dipindahkan, serta mudah dalam hal penyusunannya. Oleh karena itu buatlah desain kemasan yang simpel, namun tetap kuat dalam menjaga produk Anda.

Memahami keinginan konsumen

Sebelum Anda membuat desain kemasan, Anda juga perlu mempertimbangkan saran dan kemauan dari konsumen. Hal ini bisa membuat bereka merasa bahwa mereka diperhatikan oleh Anda, sehingga mereka akan merasa membeli produk yang sesuai dengan harapan mereka. Misalnya terdapat beberapa konsumen yang menginginkan desain kemasan lucu, unik, informatif, menarik atau mudah untuk disimpan. Perilaku konsumen tersebut bisa kita manfaatkan agar mereka merasa nyaman pada saat memesan jasa pembuatan packaging kardus di tempat Anda.

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?