Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai jasa percetakan banner dan juga kegunaanya. Jika  Kamu memerlukan banner yang ingin digunakan untuk event, brand image, mempromosikan produk, maka Kamu harus mengetahui harga dan juga bahan apa yang ingin Kamu gunakan untuk banner yang akan Kamu buat. Spanduk atau yang sering disebut banner biasanya dipasang di dalam ruangan atau indoor dan bisa juga dipasang diluar ruangan atau outdoor.

Jasa Percetakan Banner

Dari kegunaannya masing-masing tentu membuat bahan yang digunakan pun berbeda dan harganya pun pasti berbeda tergantung dengan kegunaannya, Banner yang dipasangkan di luar (outdoor) tentu saja daya tahannya lebih kuat jika dibandingkan dengan banner yang dipasang dalam ruangan (indoor).

Mengenal Lebih Mengenai Jasa Percetakan Banner

Banner adalah sebuah sarana untuk memperlihatkan identitas atau mempromosikan usaha dan produk yang sudah Kita buat. Maka dari itu, sangat penting untuk kita memiliki sebuah banner yang berkualitas agar dapat menarik banyak orang untuk melihat dan membacanya. Banyak sekali kegunaan dan tujuan kenapa orang membuat banner salah satunya untuk mempromosikan suatu produk agar banyak orang yang melihat dan juga membacanya tentu hal ini untuk menarik minat banyak orang.

Jasa Percetakan

Jenis Jasa Percetakan Banner yang umum digunakan

Banner memiliki berbagai macam jenis yang biasa kita temukan di tempat yang menerima jasa percetakan banner atau bahkan sudah menjadi pilihan untuk orang-orang yang ingin membuat sebuah banner diantaranya adalah, banner kain atau yang lebih dikenal sebagai spanduk, x-banner, serta roll banner. Jenis banner yang sudah di sebutkan tadi perbedaan nya hanya pada ukuran banner nya saja.

Harga Jasa Percetakan Banner Jenis Outdor

Banner outdoor yang sering kita temui berbentuk memanjang horizontal atau yang sering disebut dengan spanduk. Banner ini umumnya dipasang di tempat yang banyak ramai guna untuk mendapat exposure yang bagus. Banner jenis ini tentunya tahan terhadal cuaca panas dan tahan terhadap air hujan.

Pada saat memasang banner ini di tempat-tempat umum, Perhatikanlah pengikat banner spanduk ini kalau kurang kuat maka pada saat banner tertiup angin kencang maka bisa saja tiang penahan beserta banner nya akan roboh. Nah, bahan yang biasa digunakan untuk banner jenis ini ada beberapa macam yakni diantaranya:

Jenis Jasa Percetakan Banner

1. Bahan Korchin

Bahan yang biasa kita temui di tempat jasa percetakan banner yang pertama adalah bahan Korcin. Bahan Korchin mempunyai permukaan yang lebih kasar jika dibandingkan dengan bahan Flexi standard dan juga bahan banner yang satu ini memiliki permukaan matte sehingga tidak memantulkan cahaya ketika di foto atau pada saat terkena cahaya. Harga dari bahan ini hanya Rp. 35.000 per meter dan Berat beratnya hanya 340 gram saja.

2. Bahan Flexi Standar

Bahan Flexi standar ini memiliki permukaan yang lebih halus jika dibandingkan denga korchin. Dan agak sedikit memantulkan cahaya tidak seperti Korchin yang sedikitpun tidak memantulkan cahaya. Harga dari bahan banner ini hanya Rp. 20.000 per meter, dan memiliki Berat hanya 280 gram.

Harga Jasa Percetakan Banner Jenis Indoor

Banner seringkali dipakai di dalam ruangan, biasanya banner yang digunakan di dalam ruangan tersebut untuk keperluan seminar, pesta dan yang lainnya. Terdapat banner yang dibentang dengan cara horizontal atau landscape sama seperti pemasangan banner jenis outdoor, atau ada juga yang berbentuk portrait atau memanjang yang biasa kita kenal dengan spanduk. Nah, mau tau jenis banner indoor tersebut? Dibawah ini ada beberapa jenis banner indoor:

Percetakan Banner

1. X Banner

Sama seperti namanya X banner ini memiliki penyangga di bagian belakang yang berbentuk huruf X.  Biasanya banner jenis ini dipasangkan di dalam ruangan, dan terkadang juga dipasangkan di luar ruangan, namun tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Bobot dari X Banner ini sangat ringan, hingga menjadikannya kurang cocok jika terkena angin yang cukup kencang karena bisa membuatnya terjatuh atau terbalik, dan bahkan banner jenis ini bisa terbang ketika diterpa angin kencang. 1 set banner jenis ini dengan bahan Flexi,outdor/korea yang berukuran 60 cm x 160 cm harganya hanya Rp. 150 ribu saja.

2. Roll Banner

Roll banner hampir sama seperti X banner tetapi mempunyai dudukan yang lebih kuat. Tak hanya itu, banner jenis ini juga lebih praktis, ketika sudah selesai digunakan banner jenis ini bisa digulung dan juga terlindung didalam roll besi nya, pada saat Kamu ingin menggunakannya lagi, tinggal ditarik saja. Ada beberapa Rekomendasi dari kami untukmu yang ingin menggunakan bahan roll banner diantaranya adalah Albatros dan Luster.

Sementara itu, Bahan banner outdoor bisa digunakan pada outdoor, tetapi bahan banner indoor tidak bisa digunakan pada outdoor. Dikarenakan bahan dan juga kualitas cetakan yang ditujukan untuk banner yang akan dipasang di dalam ruangan atau indoor tidak akan bertahan lama jika dipasangkan diluar ruangan atau outdoor.

Cara Menghitung Pesanan banner

Untuk mengetahui cara menghitung harga banner di tempat jasa percetakan banner dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Caranya adalah dengan menggunakan rumus lebar x panjang x harga. Contohnya seperti ini: Anda akan memesan sebuah banner outdoor yang berukuran 2×7 meter dengan menggunakan bahan Korchin, = 2×7×35.000 =. 490,000 rupiah.

File Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Pencetakan Banner

Banner yang akan dipesan oleh setiap orang biasanya dikirim terlebih dahulu dengan menggunakan format file contohnya seperti PNG/JPG/PSD dan itu semua mempunyai resolusi paling sedikit sekitar 350dpi, atau tergantung dengan permintaan produsen.

Jenis Percetakan Banner

Apakah Pencetakan Banner bisa dilakukan sendiri?

Secara umum pencetakan banner hanya harus dilakukan oleh pihak percetakan banner itu sendiri, mengingat alat yang diperlukan juga tidak sedikit dan tidak mungkin kita memiliki alat itu semua. Untuk mencetak sebuah banner, pihak jasa percetakan banner memerlukan mesin printer ataupun plotter yang sesuai dengan skala perusahaan.  Sangat jarang sekali jika setiap orang mempunyai plotter ataupun printer yang berukuran besar untuk mencetak sebuah banner.

Biaya produksinya pun tidak seimbang kalau kita melakukan pencetakan banner dengan sendiri, dan tentu saja kualitas cetakan yang kita bikin sendiri jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kita memesan banner ke tempat jasa percetakan banner. Harapan Kami jika Anda ingin membuat sebuah banner lebih baik Anda memesannya ke tempat percetakan banner dari pada Anda membuatnya sendiri, namun jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat sebuah banner yang sudah profesional dan sudah memiliki alat-alat yang cukup dan memadai, silahkan saja Anda membuat nya sendiri.

Namun perlu diingat, jika Anda membuat sebuah banner yang kurang bagus atau bisa disebut tidak rapih. Itu akan berpengaruh kepada diri Anda atau usaha Anda sendiri, Namun jika Anda membuat banner yang rapih dan enak untuk dipandang tentu saja itu semua akan berdampak baik kepada diri Anda sendiri. Mungkin itu saja yang dapat Kami sampaikan mengenai Jasa Percetakan Banner. Dan tidak lupa pula Kami ingatkan lagi jika Anda ingin memesan sebuah banner lebih baik Anda memesannya ke tempat yang bisa menjamin kualitas banner Anda dan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan.