PT Argo Tama Karya

Jasa Percetakan Stiker Dan Jenisnya

Pada artikel kali ini Kita akan membahas mengenai jasa percetakan stiker dan jenis kertas stiker yang biasa digunakan oleh banyak orang. Stiker memiliki banyak sekali fungsi. Tak hanya untuk kebutuhan usaha dan juga komunitas saja, stiker juga bisa berguna untuk keperluan pribadi. Cetak stiker dengan harga yang murah pun tetap informatif. Misalnya seperti menandakan bahwa benda itu punya Kamu atau mendeskripsikan guna benda tersebut. Tak hanya itu, Stiker juga dapat menjadi aksesoris atau mempunyai nilai estetika yang tersendiri di benda koleksi pribadi dengan memperlihatkan karaktermu.

jasa percetakan stiker

Untuk memenuhi kebutuhan kantor, stiker juga bisa berguna untuk melabelkan suatu benda atau bisa juga untuk menambahkan nilai elegan ataupun citra yang dimiliki oleh perusahaan. Selain itu, mencetak stiker yang murah dalam jumlah yang besar dapat menjadi ajang promosi dari suatu perusahaan karena stiker bisa saja di tempelkan di kendaraan atau di tempat-tempat umum yang lainnya.

Jasa Percetakan Stiker Dan Jenis Kertasnya

Nah, ternyata stiker yang sering Kamu dapatkan di tempat yang menerima jasa percetakan stiker atau di tempat lain ini memiliki bermacam-macam jenis. Contohnya seperti, dari stiker outdoor ataupun indoor dan semuanya harus menggunakan jenis kertas stiker yang berbeda-beda sesuai yang dengan harga. Untuk stiker yang Kamu ingin gunakan untuk keperluan penting mungkin harganya bisa lebih mahal tetapi untuk stiker yang Kamu pesan hanya untuk keperluan pribadi atau hanya untuk hal-hal yang kurang penting, lebih baik Kamu memesan stiker yang biasa-biasa saja agar tidak terlalu menguras kantong.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya Kamu memahami jenis stiker terlebih dahulu sebelum Kamu ingin membeli atau memesannya. Jangan sampai Kamu salah menggunakan kertas stiker yang ingin Kamu gunakan agar tidak membuat Kamu rugi. Nah dibawah ini ada beberapa jenis-jenis kertas stiker yang mungkin salah satunya ada yang ingin Kamu gunakan untuk stiker yang ingin Kamu buat. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini:

jasa percetakan stiker kertas

1. Vinyl

Salah satu kertas stiker yang biasa menjadi pilihanmu pada saat berada di tempat yang menerima jasa percetakan stiker adalah Vinyl. Kertas jenis ini memiliki ketahanan yang awet dan sangat baik walaupun sedangkl berada di cuaca yang ekstrim seperti di luar ruangan. Walau dikhususkan untuk stiker yang di tempelkan di luar ruangan, stiker yang terbuat dari bahan ini juga bisa Kamu pakai di dalam kantor atau ruangan pekerjaan.

Karena bahan ini mampu bertahan dalam waktu yang panjang. Bahan stiker dari kertas vinyl ini harus memakai mesin print laserjet. Karena memakai mesin ini dan kertas nya pun seperti ini maka dana yang Kamu butuhkan untuk membuat stiker dengan kertas ini juga lebih mahal jika dibandingkan dengan kertas stiker biasa yang menakai tinta inkjet. Walaupun biaya yang Kamu butuhkan cukup besar. Namun, Kamu tidak harus menambahkan lapisan glossy pada stiker ini. Karena stiker ini menggunakan kertas yang sudah memiliki efek mengkilap, tetapi Kamu bisa memakai lapisan doff walaupun tidak terlalu terlihat.

jasa percetakan stiker Vinyl

2. HVS

Kertas yang bisa Kamu temukan di tempat yang menerima jasa percetakan stiker yang satu ini sama seperti kertas untuk pembuatan stiker pada umumnya. Tak hanya itu, jenis kertas ini juga memiliki ukuran yang Bisa disebut standard printer rumahan. Atau kertas jenis ini tidak harus menggunakan tinta yang khusus dan Kamu dapat memakainya secara langsung pada saat mencetak stiker di rumahmu. Tetapi, stiker jenis ini memiliki daya erat yang biasa-biasa saja dan mudah terkelupas ketika terkena air meski sedikit atau bahkan setetes. Nah karena hal itulah mungkin kita sendiri bisa menyimpulkan bahwa bahan ini tergolong ke dalam hasil percetakan stiker yang murah serta kualitas yang kurang baik jika untuk padarkan.

3. Chromo

Kertas chromo sering kali digunakan dikarenakan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan vinyl. Percetakan stiker yang murah dengan bahan ini lebih sering ditujukan untuk kebutuhan pemilu, promi, label kemasan, ataupun kegiatan yang memerlukan stiker dalam jumlah yang tidak sedikit. Bahan dari kertas stiker ini licin, sehingga membuatnya sangat cocok dipakai untuk cetak separasi. Walaupun Stiker yang menggunakan bahan ini mudah luntur karena terkena gesekan dan air hujan, namun Chromo memiliki daya erat yang sangat kuat sehingga membuatnya bisa menjadi alternatif untuk stiker yang di tempelkan di dalam ruangan atau di tempat-tempat yang tidak terkena cuaca exstrim.

jasa percetakan stiker Chromo

4. Bontax

Kertas stiker yang menjadi pilihanmu ketika berada di tempat jasa percetakan stiker ini lebih sering dipakai untuk keperluan label produk. Kertas Bontax ini memiliki daya erat yang sangat kuat, hingga label tersebut tetap aman walaupun banyak orang yang melihat atau bahakan memegang stiker produk yang menggunakan bahan ini. Kekurangan dari kertas jenis ini nampak seperti kertas biasa. Tetapi, Kamu bisa mengirit biaya karena kertas stiker jenis ini bisa memakai tinta inkjet dan juga menambah laminasi yang bisa memperkuat ketahanan stiker tersebut dan bahkan mampu memperindah hasil cetak stiker yang murah ini.

5. Chrome

Fitur yang unik dari kertas jenis ini adalah lapisan kilap yang menjadikannya lebih menarik. Saat dilihat dari jauh, kertas stiker ini bakalan memberikan efek yang berkilau. Tetapi, Kamu tidak bisa mencetak stiker di atas kertas ini karena fungsi utama dari keras ini adalah untuk menghindari kendaraan dari gesekan agar melindungi boddy kendaraan.

6. Yupo

Stiker yang terbuat dari jenis kertas ini memiliki daya tahan yang sangat baik walaupun terkena air, bahan minyak, dan juga bahan kimia. Kertas stiker jenis ini dari bahan sintetis hingga membuatnya sangat cocok untuk menjadi label di sebuah perusahaan untuk di mempromosikan perusahaan tersebut.

jasa percetakan stiker Yupo

7. Gold Foil

Kertas untuk membuat stiker yang satu ini berwarna kemilau dan sangat cocok untuk Kamu yang ingin mencetak stiker dengan warna yang elegan. Tetapi, untuk Kamu yang ingin mencetak stiker jenis ini harus memakai lem yang dikhususkan untuk kertas stiker jenis ini. Tak hanya itu, lem untuk kertas stiker ini juga harus terpisah tak seperti kertas stiker yang digunakan pada umumnya.

Nah, sekarang Kamu sudah mengetahui beberapa jenis bahan yang digunakan untuk stiker bukan? Jadi, mulai saat ini jangan pernah asal dalam cetak stiker yang murah karena kualitas nya belum tentu terjamin, Kamu harus memperhatikan juga kualitas hasil cetak sesuai dengan kebutuhanmu. Pilihlah tempat yang menerima jasa percetakan percetakan stiker yang sudah kamu percaya dan jangan pernah tergiur dengan harga, karena sebuah stiker yang menandakan identitas atau promosi prusahaan akan berpengaruh dengan dirimu sendiri atau dengan pekerjaanmu.

Karena jika stiker yang Kamu miliki untuk mempromosikan pekerjaanmu terlihat kurang bagus mungkin sebagian besar orang akan memandang sebelah mata. Tetapi, jika stiker yang Kamu gunakan untuk mempromosikan pekerjaanmu terlihat baik maka akan berpengaruh juga pada pekerjaanmu. Dengan membaca artikel ini, Kami sangat mengharapkan agar Kamu lebih paham dengan tempat yang menerima jasa percetakan stiker yang menjamin kualitas serta Kamu juga paham dengan kertas stiker yang akan Kamu gunakan.