Box Kemasan Makanan

Box Kemasan Makanan di gunakan untuk mengemas makanan, dengan menggunakan jenis box ini produk yang anda jual memiliki nilai jual yang tinggi di mata customer anda, dengan qualitas yang bagus dan tentu nya dengan harga yang murah anda sudah harus beralih kepada jenis kemasan seperti ini.

Menentukan kemasan saat membuka usaha kuliner tentunya tidak boleh sembarangan. Apalagi saat ini dunia kuliner menghadirkan persaingan yang sangat kompetitif. Salah memilih desain kemasan tentu akan menjadi tidak menarik dari pandangan calon konsumen. Untuk itu kamu juga harus segera mencari ide baru, salah satunya mematenkan pemakaian kemasan makanan memakai desain sendiri dengan tampilan yang unik.

Dalam pemakaian box makanan, kamu juga harus memperhatikan karakteristik pembungkus makanan tersebut supaya tidak mencemari lingkungan. Di Indonesia sendiri saat ini sudah digencarkan kampanye meminimkan pemakaian kemasan plastik dengan menggunakan kemasan berbahan paper yang lebih ramah lingkungan.

Tips Memilih Box Kemasan Makanan Untuk Bisnismu

Dalam menentukan box kemasan makanan, memang harus memiliki dasar tertentu. Apalagi jenis kuliner yang nantinya akan kamu jual juga harus memiliki khas tersendiri meski sudah banyak yang menjualnya. Lalu apa saja cara dalam menentukan kemasan terbaik, berikut ini tips yang bisa kamu jadikan acuan mendesainnya.

Bentuk Kemasan

Pertimbangan pertama dalam menentukan box kemasan yaitu bentuknya. Hal ini menyesuaikan apakah makanan yang nantinya di packing bisa masuk ke dalam kemasan dan memiliki ruang cukup agar makanan layak konsumsi. Tidak hanya menyesuaikan dari segi unik saja, karena yang terpenting kemasan makanan memiliki fungsi sesuai kegunaannya.

Ukuran Kemasan

Supaya sesuai dengan produk makanan yang kamu jual, maka berikutnya yang harus diperhatikan adalah ukuran kemasannya. Usahakan jika konsumen dibuat nyaman ketika membawa atau membungkus makanan untuk dibawa pulang. Apabila ukuran kemasan terlalu kecil pastinya sampai dirumah makanan tersebut bisa dipastikan rusak atau mengurangi selera ketika akan memakannya.

Bahan Kemasan

Menentukan kemasan makanan juga harus memperhatikan bahan yang digunakan. Apabila makanan yang kamu jual memiliki kandungan kuah sebaiknya memilih bahan yang tahan air. Makanan kering dengan memperhatikan unsur kedap udara sangat cocok memakai bahan alumunium foil. Sedangkan bahan kemasan kertas sangat cocok untuk makanan kering.

Fitur Kemasan

Fitur kemasan sangat penting untuk mendukung kemasan kuliner kamu akan semakin menarik. Untuk menunjang daya tahan makanan lebih baik menentukan fitur kemasan vacuum. Bahan zipper bisa dipakai sebagai fitur kemasan yang mampu melindungi makanan dari udara dan sinar uv. Meski mengeluarkan gas dari sisi dalam kemasan setidaknya udara dari luar tidak akan merusak makanan didalamnya.

Jenis Kemasan

Untuk memberikan kesan jika kemasan makanan yang akan kamu berikan sesuai dengan kapasitas makanan didalamnya, kamu juga harus paham jenisnya. Untuk jenis paket makanan lebih baik memakai kemasan box bento. Jenis noodle atau rice box gunakan kemasan food pail. Makanan berkuah bisa memilih jenis kemasan paper bowl. Sedangkan makanan ringan bisa memakai kemasan snack box yang terdiri dari beberapa ukuran.

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenao Box Kemasan Makanan yang akan membuat kreasi kuliner milik kamu semakin menarik. Dengan pemakain box kemasan keren sudah pasti makanan yang nantinya dijual juga akan lebih mudah dikenal dan laku keras. Sekian semoga menginspirasi usaha kalian semuanya!

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?