PT Argo Tama Karya

Tips Memilih Jasa Percetakan Kalender

Pada artikel kali ini Kami akan membahas mengenai Jasa Percetakan kalender. Kalender menjadi sebuah alat yang sangat penting bagi sebagian besar orang untuk dapat melihat tanggal. Dan tak jarang nomor tanggal yang ada di kalender sering kali di tandai oleh seseorang guna untuk memperingati hari ulang tahun atau tanggal-tanggal yang penting oleh sebagian orang. Dan masih banyak lagi kegunaan kalender yang lainnya, dan mungkin Anda juga menjadi salah satu orang yang sangat sering menggunakan kalender.

Berbicara mengenai kalender, tentu banyak sekali jenisnya dan setiap jenis pasti memiliki model yang berbeda-beda serta penempatan yang berbeda pula. Nah, dibawah ini ada beberapa cara dan tips mengenai percetakan kalender, yang mungkin bisa membantu Anda untuk mencetak kalender yang berkualitas. Yuk simak!

Tips Memilih Jasa Percetakan Kalender

Tips Memilih Jasa Percetakan Kalender Yang Tepat

Jasa percetakan kalender biasanya banyak dicari pada saat pergantian tahun. Tetapi ada saatnya orang memerlukan kalender di saat-saat tertentu. Contohnya Anda telah mempunyai kalender gantung. Namun ternyata Anda juga memerlukan kalender meja agar dapat memudahkan di dalam perencanaan usaha Anda. Atau bahkan Anda memerlukan kalender, di mana Anda dapat memberi detail janji Anda di tanggal tertentu. Dari pada membeli kalender, lebih baik Anda mencetaknya sendiri dengan memakai jasa percetakan kalender.Nah, berkaitan dengan hal itu dibawah ini kami akan membantu Anda dalam memesan kalender di percetakan agar hasilnya tepat. Karena kebanyakan orang bingung harus memesan kalender yang modelnya seperti apa.

  1. Tentukan tampilan tanggal

Pada saat Anda akan mencetak kalender, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu tampilan tanggal yang akan tercantum pada kalender. Apa Anda ingin tampilan kalender yang harian, 1 bulan, 2 bulan atau yang lainnya. Jika Anda mempunyai jadwal yang cukup padat setiap hari atau per minggunya, Anda dapat memilih tampilan tanggal yang harian, atau bisa juga yang satu bulan. Hingga jadwal Anda tersebut bisa lebih fokus.

  1. Menyesuaikan hari awal pekan

Anda terbiasa dengan mindset awal pekan atau hari ahad dan senin? Ini mungkin terlihat sepele.

Tetapi hal ini bisa berakibat membingungkan bila Anda sudah terbiasa dengan awal pekan hari minggu, tetapi kalender yang Anda cetak memperlihatkan awal pekannya hari senin. Jika Anda lagi terburu-buru, sangat memungkinkan Anda akan keliru melihat tanggal yang sudah Anda tentukan untuk janjian dengan orang lain.

  1. Membuat ruang cukup untuk catatan

Tak hanya menjasi sebagai pengingat tanggal, kalender juga bisa digunakan untuk hal perencanaan. Hal ini tentu membuat Anda membutuhkan sebuah ruang agar bisa menulis keterangan atau catatan yang lainnya pada tanggal yang sudah ditandai. Biasanya, kalender dicetak dengan bahan kertas yang dilaminasi, sehingga membuatnya agak sulit untuk ditulisi. Hal tersebut membuat Anda harus memikirkan bahan seperti apa yang pas agar kalender bisa ditulisi dengan menggunakan pulpen atau alat tulis yang lainnya, atau Anda hanya cukup menambahkan fitur memo pada kalender yang Anda pesan di jasa percetakan kalender.

  1. Sesuaikan ukuran

Tak hanya desain yang cantik, Anda juga harus menyesuaikan ukuran pada kalender yang akan dicetak. Ukuran kalender ini sangat penting. Tak hanya mendukung kesesuaian desain layout, ukuran kalender juga menentukan kalender yang Anda buat fungsional atau tidak. Kalau Anda ingin mencetak kalender poster, Anda perlu menentukan ukuran yang tepat. Dengan begitu, kalender Anda akan terlihat lebih menarik serta tidak memakan banyak tempat dan malah terlalu minimalis hingga membuat luput dari penglihatan. Cetak kalender meja juga tidak jauh berbeda. Anda harus menyesuaikan perkiraan kalender yang tepat dengan kebutuhan dan juga desain layout kalender milik Anda.

  1. Membuat desain menarik

Desain adalah hal yang penting dari setiap produk. Sesuaikanlah desain yang cocok dengan keinginan Anda atau keinginan perusahaan Anda. Kalender yang terlihat menarik, tentu akan lebih nyaman untuk dipandang. Terlebih jika Anda membuat kalender di jasa percetakan kalender Anda bertujuan menjadi sebagai souvenir promosi. Pastinya diperlukan ketelitian dalam desain, sehingga nantinya tidak akan mencederai imaje Anda di penghlihatan kolega atau klien Anda.

Berbicara mengenai desain kalender, tentu banyak sekali desain kalender yang menarik dan bahkan bisa membuat Anda bingung. Atau bahkan Anda tidak tau sama sekali cara memilih desain kalender? Nah, dibawah ini sudah kami ulas mengenai beberapa tips untuk mendesain kalender. Untuk lebih jelasnya yuk simak dibawah ini.

Jasa Percetakan Kalender

Tips Mendesain Kalender

Sebagian besar orang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Waktu menjadi peranan yang sangat penting dalam kehidupan, waktu tidak dapat dipisahkan. Itulah sebabnya mengapa diciptakan kalender dan pengingat waktu yang lainnya. Kalender bisa kita temui hampir di seluruh tempat. Kalender tidak cuma memberikan kita pengetahuan terkait hari, bulan, tanggal dan tahun. Kalender juga adalah salah satu alat pemasaran yang paling berpengaruh. Tak hanya sebagai alat pemasaran, kalender juga merupakan hadiah yang paling sempurna untuk Anda bagikan kepada pelanggan Anda. Pada Saat Anda mau mendesain kalender, ada beberapa hal yang wajib di perhatikan. Dibawah ini adalah 6 tips mendesain sebuah kalender yang harus Anda ingat:

  1. Mengonsepkan sebuah tema

Pastikan bahwa Anda mempunyai sebuah tema yang cukup menarik yang bisa digunakan dengan konsisten kepada seluruh sisi kalender. Tema yang akan Anda pilih lebih baiknya adalah tema yang berkaitan dengan perusahaan Anda. Tapi pastikan terlebih dahulu bahwa tema tersebut tak bersifat terlalu korporat, hingga akan tetap terlihat menarik bagi orang yang menerima kalender Anda.

  1. Tentukan pesan yang ingin disampaikan

Setelah tema untuk mendesain kalender sudah Anda dapatkan, tips mendesain kalender yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah menyesuaikan pesan yang mau Anda sampaikan. Pesan yang akan disampaikan harus memiliki sifat unik dan mudah untuk diingat orang, sehingga tidak akan sia-sia ketika kalender Anda di bagi-bagikan ke banyak orang.

  1. Selektif dalam memilih gambar

Berbicara mengenai desain kalender, maka gambar yang tak terlalu ramai menjadi pilihan terbaik. Pilihlah gambar produk yang berkualitas dan memiliki beresolusi yang tinggi. Hanya gambar yang memiliki kualitas tinggilah yang akan nampak menarik di mata para pelanggan.

  1. Bersifat fungsional

Terdapat banyak sekali format kalender yang bisa Anda pilih, namun pastikan terlebih dahulu bahwa kalender Anda harus tetap mempunyai sifat fungsional. Meskipun Anda mencetak kalender untuk alat pemasaran, tetapi perlu diingat bahwa kalender harus tetap mempunyai sifat yang mudah dan enak untuk pandang dan dibaca.

  1. Jadikan kalender sebagai portofolio perusahaan

Jika Anda mencetak kalender di jasa percetakan kalender untuk mempromosikan produk Anda atau memasarkannya, maka Anda dapat menjadikan kalender menjadi sebagai portofolio perusahaan, hal ini merupakan sebuah kesempatan yang cukup baik yang wajib untuk Anda manfaatkan.

  1. Pilih teknik cetak yang sesuai

Jika Anda sudah selesai mendesain sebuah kalender, maka tahap selanjutnya yang akan Anda masuki ialah tahap cetak dan produksi. Segeralah Anda serahkan desain kalender yang sudah Anda buat ke tempat yang menerima jasa percetakan kalender, namun perlu diingat Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih tempat jasa percetakan. Pilihlah tempat jasa percetakan kalender yang sudah Anda percaya atau yang mengedepankan kualitas kalender Anda.